Senin, 14 Mei 2012

SMPN 1 Leuwiliang

Era globalisasi dengan segala implikasinya menjadi salah satu pemicu cepatnya perubahan yang terjadi pada berbagai aspek kehidupan masyarakat, dan bila tidak ada upaya sungguh-sungguh untuk mengantisipasinya maka hal tersebut akan menjadi maslah yang sangat serius. Dalam hal ini dunia pendidikan mempunyai tanggung jawab yang besar, terutama dalam menyiapkan sumber daya manusia yang tangguh sehingga mampu hidup selaras didalam perubahan itu sendiri. Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang hasilnya tidak dapat dilihat dan dirasakan secara instan, sehingga sekolah sebagai ujung tombak dilapangan harus memiliki arah pengembangan jangka panjang dengan tahapan pencapaiannya yang jelas dan tetap mengakomodir tuntutan permasalahan faktual kekinian yang ada di masyarakat.

Lomba Tata Upacara Bendera

Tanggal : 05/02/2012, 08:45:09, dibaca 10 kali.
Prestasi gemilang kembali ditorehkan,  Dalam Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB), SMPN 1 Leuwiliang yang mewakili Kecamatan Leuwiliang menjadi juara I tingkat Kabupaten Bogor. Sekolah yang berada di Desa Leuwimekar Kecamatan Leuwiliang, bersaing ketat dengan SMPN 2 Cibungbulang yang meraih juara kedua.

Sebelumnya, tahun 2010 SMPN 1 Leuwiliang meraih juara I LKBB Piala Walikota Bogor, pada tahun 2011 meraih juara I LKBB Piala Bupati Kabupaten Bogor. Sejumlah prestasi baik akademik maupun non akademik telah disabet sekolah yang memiliki siswa 1.212 orang.

“Prestasi ini menjadi kebanggaan masyarakat Leuwiliang. Penyerahan hadiah,  akan dibagikan di Gedung Tegar Beriman, bersamaan peringatan Hari Pendidikan Nasional.

SMAN 1 Citeureup Dan SMPN 1 Leuwiliang Rebut Piala Tetap Dan Bergilir Bupati Rahmat Yasin


SMPN 1 Leuwilang keluar sebagai juara tingkat SMP, sedangkan SMAN 1 Citeureup meraih juara untuk tingkat SMA. Atas prestasinya itu, kedua sekolah tersebut berhak mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp10 juta, serta piala bergilir dari Bupati Bogor Rachmat Yasin.

Dari data yang dihimpun, juara II dan III tingkat SMP adalah SMPN 1 Ciomas dan SMP Bantarjati Klapanunggal. Sedangkan juara II dan III tingkat SMA adalah SMAN 1 Cibungbulang dan SMK Pertiwi Cibungbulang. Hadiah bagi juara II dan III masing-masing uang pembinaan senilai Rp5 juta dan Rp2,5 juta, serta trofi.

Lomba Keterampilan Baris-berbaris (LKBB) tingkat Kabupaten Bogor yang dilaksanakan sejak 1 November, berakhir kemarin.

Ketua Panitia LKBB , Agus Ridallah mengatakan, pihaknya merasa puas atas kesuksesan ajang ini. Ke depan, ia berharap Kabupaten Bogor bisa menelurkan pasukan pengibar bendera tingkat nasional yang andal.

LKBB 2011 ini diikuti 2.346 pelajar dari 102 sekolah yang terdiri atas 49 SMP dan 53 SMA se-Kabupaten Bogor.“Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp45 juta yang dianggarkan dari APBD Kabupaten Bogor,” kata Kasi Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ini.

Menurut Agus, ajang ini bertujuan untuk meningkatkan peran, kreativitas serta disiplin pemuda melalui kegiatan baris-berbaris. “Selain itu sebagai upaya pemda dalam memfasilitasi kegiatan pelajar, sekaligus menjadi ajang persiapan lomba tata upacara bendera tingkat SMP dan SMA,” ujar mantan Ketua KNPI ini.

Adapun jurinya berasal dari unsur TNI AU Lanud ATS Bogor, TNI AD Rindam Jaya, RRI Bogor, Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor dan Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Bogor. Sumber: Radar Bogor 9/11/2011

4 komentar:

  1. skul d NELBOG y?
    msh skul ap ud lulus?
    ne blog w yg bru..
    kmrn w coment lyric lgu shinchan pny qm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyyaaa .
      baru mau lulus , skrng udh kls 9 mau ke SMA
      ohh lu , dikira sapa yg koment :)

      Hapus
  2. iyyaa .
    hehehehehe :)
    invite yg lain yaaa

    BalasHapus